Friday, December 28, 2018

Melindungi Keluarga Melalui Asuransi Dengan Premi Yang Tidak Mahal

Assalamualaikum, hello sobat gimana kabarnya? Semoga senantiasa berbahagia selalu dengan orang-orang tercinta. Tak terasa, sebentar lagi kita akan menutup tahun 2018. Gimana nih, apa sudah mencatat hal yang sudah dicapai pada tahun ini dan resolusi terbaik untuk tahun berikutnya?

Mengenai resolusi, aku berharap kedepannya aku bisa lebih nyaman menjalani hidup, suami dan anak bisa selalu sehat dan hidup bahagia. Well, meski banyak maunya namun tidak bisa dipungkiri pasti akan ada hal-hal yang terjadi diluar dugaan, baik itu yang menyenangkan bahkan yang menyengsarakan jiwa raga ini, oups jangan sampe deh ya hal buruk terjadi.




Maka dari itu, sebagai seorang Ibu yang cerdas ada baiknya aku mempersiapkan perlindungan untuk diriku sendiri sekaligus keluargaku tercinta, salah satu caranya yaitu dengan menggunakan produk asuransi. Apa sobat sudah terlebih dulu memiliki asuransi jiwa?

Bagi kalian yang belum, tentu harus cari tahu lebih lanjut mengenai asuransi, manfaatnya hingga jangka panjang, terlebih bila ingin menggunakan asuransi jiwa dengan biaya yang tidak mahal agar kebutuhan lainnya masih bisa terpenuhi, salah satunya kebutuhan belanja makeup dan skincare bulanan, sehingga meskipun sudah ibu-ibu namun penampilan tetap cantik terawat yah, hhaa.. Eh jadi ngaco deh.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai inti pembahasan dari judul postingan ini, aku akan menjelaskan terlebih dulu mengenai apa sih yang dimaksud dengan Asuransi Jiwa?

ASURANSI JIWA, APAKAH DIBUTUHKAN?

Menurut sumber Wikipedia, Asuransi Jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama. Di sini terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah: Risiko kematian. Hidup seseorang terlalu lama.




Secara luas, Asuransi Jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga (tertanggung) yang biasanya menjadi sumber nafkah bagi keluarga tersebut.

Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi bagi keluarga yang ditinggalkan, di mana mereka membutuhkan dukungan finansial akibat adanya kematian tersebut yang tentu saja bisa mengakibatkan keluarga menjadi kehilangan pendapatan dan mengalami kesulitan ekonomi selama bertahun-tahun ke depan.

Pada saat salah satu anggota keluarga meninggal, terutama yang menjadi sumber nafkah bagi keluarga, maka bisa dipastikan keuangan keluarga akan mengalami goncangan dan bahkan hal ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang (selamanya). Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan sangat bijak bila sejak awal kita memutuskan untuk menggunakan asuransi jiwa.




Hal ini bertujuan untuk menjamin kelangsungan keuangan keluarga, pendidikan anak-anak, kesehatan dan kelayakan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan.

Dikarenakan masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi melalui asuransi hingga investasi untuk masa depan yang lebih sejahtera.

Saat Anda akan membeli sebuah produk asuransi, maka selain manfaat yang akan didapatkan, Anda juga akan sangat memperhitungkan besaran premi yang harus dibayarkan kepada perusahaan asuransi.

Hal ini menjadi sangat penting, mengingat asuransi adalah komponen pengeluaran yang akan ada dalam keuangan Anda selama jangka waktu yang panjang atau bahkan bisa seumur hidup, jadi akan sangat penting untuk memperhitungkannya sejak awal.

Beruntung sebagai masyarakat Indonesia, kita tidak perlu khawatir lagi untuk mencari perusahaan mana yang direkomendasikan karena sudah berpengalaman dalam hal asuransi hingga investasi, yaitu Prudential Indonesia. Aku yakin pasti sudah banyak yang tidak asing dengan perusahaan ini. Namun pastinya kebanyakan dari kita hanya sekedar tahu bahwa Prudential itu perusahaan asuransi. Mau tahu lebih lengkapnya?

TENTANG PRUDENTIAL INDONESIA

PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Sampai dengan 31 Desember 2017, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 408 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2017 Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari 277.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

Prudential melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis




Kabar baiknya, pada bulan September 2018, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi terkait investasi (unit link) terbarunya, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru. Peluncuran produk terbaru ini merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi.

1. PRUlink Generasi Baru (PGB)

PRUlink generasi baru adalah produk asuransi jiwa terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi. PRUlink generasi baru yang memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRUlink generasi baru juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memulai dengan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan Anda.

Melalui produk ini Prudential Indonesia menghargai setiap Rupiah yang Anda keluarkan untuk membayar Premi sejak Polis terbit dengan PRUbooster investasi.


2. PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB)

PRUlink syariah generasi baru adalah inovasi produk asuransi jiwa dengan prinsip syariah terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar kontribusi. PRUlink syariah generasi baru memberikan perlindungan berupa Santunan Asuransi hingga usia 99 tahun dan juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi Anda dengan PRUbooster proteksi.

Selain itu, melalui produk ini Prudential Indonesia menghargai setiap Rupiah yang Anda keluarkan untuk membayar Kontribusi sejak Polis terbit dengan PRUbooster investasi. Prudential Indonesia berkomitmen untuk membantu Anda mempersiapkan masa depan dan Impian Anda.



PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan, yaitu :

  • PRUbooster investasi, 
yang pertama kali di pasar, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.


  • PRUbooster proteksi, 

di mana nasabah dapat memilih agar Uang Pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.

Alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama. 2X nilai Uang Pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan. Tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan.

Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru, PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah.




Nah, itu tadi informasi dan rekomendasi dari aku mengenai Asuransi Jiwa. Sudah saatnya kita perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan untuk kehidupan yang lebih baik, perencanaan jangka panjang dan memahami risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan.

Produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan dengan biaya yang tidak mahal namun bisa meng-cover 1 keluarga.

Asuransi jiwa adalah bentuk perlindungan dan kepedulian Anda kepada keluarga dan orang-orang yang Anda cintai, tidak ada salahnya Anda memilikinya sebagai sebuah bentuk antisipasi pada hal buruk yang bisa saja terjadi, terutama bagi Anda yang memiliki tanggungan.

Untuk informasi selengkapnya kalian bisa baca di Prulink Generasi Baru.

Melalui Prudential Indonesia, Investasinya Makin Lama Makin Jadi. Proteksinya, Sehat Sekarang Aman Sampai Nanti.

Wassalamu'alaikum sobat dan tetap semangat beraktifitas.

10 comments:

amelia_rosana said...

Aku seh lebih suka menabung, kapan ja bisa mengambil uang tanpa administrasi yang ribet dan potongan yang besar karena alasan belum jatuh tempo dll

mellisa lisa said...

Bermanfaat banget info nya, apalagi untuk yg udah berkeluarga ya kak. Aku baru tau ini. Thank you kak info nya.

Auda Zaschkya said...

Saya selalu penasaran sama asuransi. Tapi masalahnya, jatuh tempo itu lama..

Icha Amalia said...

aku juga ikut asuransi. udah lumayan lama dari jaman SMA hehe.

S. Diana said...

karena eike masih single (Ditekankan banget ya nek 😂) aku pilihnya Prulink generasi baru


diana girlscreation

Mels Playroom said...

Asuransi emang penting banget. Apalagi kalo sudah berkeluarga. Aku sih ud join asuransi dr masih gadis, tp di asuransi "sebelah" 😃

Tami Oktari said...

Mwnurutku sih asuransi jiwa itu penting, kerasa banget keuntungannya sekarang2 ini

Amelia Pratami said...

Asuransi jiwa melindungi keluarga dari hal2 yg ga di inginkan ya

miyosi ariefiansyah (bunda taka) said...

Sepakkat bgts mbaa
Suamiku ikutan ini sejak awal nikah 11 tahuj yang lalu

Grandys said...

Wah aku juga merasa baru tau soal waktu lamanya hidup seseorang juga menjadi tanggungan ya mba

PesonaCleopatra