Wednesday, July 18, 2018

Review Erto's Facial Treatment

Nama Produk : Facial Treatment
Merk : Erto's
Ukuran : 100ml
Harga : -+ Rp. 75.000,-
Tanggal Kadaluarsa : 12/2021
No. BPOM : NA18161206308
Klaim Produk : 
membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup.




Produk ini dikemas dalam tube namun tampak berbeda dengan produk pencuci wajah lainnya karena terdapat aplikator yang bisa berguna sebagai pengganti tangan untuk mengoleskan sabun pada wajah sekaligus bermanfaat untuk pemijatan.





Facial Treatment dari Erto's tidak menggunakan begitu banyak bahan/komposisi, bahkan tidak tertera adanya kandungan Paraben. Awalnya aku memang gak tertarik untuk mencoba produk ini karena masih asing dengan brandnya, namun setelah dilihat ternyata produk ini diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia yang sudah 19 tahun bergerak di bidang kecantikan/kosmetika.





Seperti yang aku tulis diatas, produk ini memiliki massage applicator yang terdapat bulu-bulu atau sikat halus untuk pemijatan pada wajah. Sebelum digunakan kita mesti putar bagian aplikatornya yang sudah tertera tulisan 'on' dan tanda panah.




Setelah dikeluarkan isinya tampak cairan yang agak kental dengan aroma yang tidak menusuk hidung. Untuk penggunaannya tidak dituang dulu ke telapak tangan sih karena kita bisa langsung pencet tubenya hingga sabunnya keluar ke permukaan wajah, setelah itu tinggal dipijat lembut dengan menggunakan aplikator. Hasilnya memang beneran lembut gak berasa kasar kayak sikat kamar mandi, hihiyyy...

Sebenernya aku bingung produk ini berfungsi sebagai apa & digunakan untuk apa meski sudah baca info di belakang kemasan tube. Kalau dilihat dari cara pemakaiannya yang mesti membasahi wajah terlebih dulu berarti produk ini bukan termasuk first cleanser. Selain itu ternyata Erto's juga sudah punya produk lain yang namanya Facial Wash Brightening.

Jadi, karena melihat dari banyaknya video pemakaian alhasil aku langsung coba produk ini pada wajah aku bekas menggunakan skincare.

Setelah aku coba produk ini memiliki busa yang tidak begitu banyak, agak repot saat ingin membersihkan bagian dekat mata & bibir, sabunnya juga agak terasa perih sampai membuat mataku memerah, hufft..

Menurutku pemakaiannya cukup boros karena mesti berkali-kali memencet tube untuk mengeluarkan sabunnya. Setelah aku bilas wajah dan mengoleskan toner tampak masih tersisa sedikit bekas kotoran yang nempel pada kapas bahkan sisa pemakaian lipstik juga tidak benar-benar bersih.

Setelah aku pikir-pikir lagi nih aku bisa berpendapat produk ini tuh sebenarnya bukan seperti Facial Wash yang bisa digunakan setiap hari bila kita menggunakannya bersamaan dengan massage applicator. Kenapa? Karena fungsinya bisa sama kayak exfoliating, membersihkan sel kulit mati yang mana efeknya bisa jadi tidak aman dilakukan setiap hari atau berlebihan terutama buat kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat.

Jadi baiknya produk ini digunakan untuk perawatan pada malam hari seperti kita menggunakan masker yang berfungsi untuk exfoliating. Penggunaannya juga bisa 2x dalam 1 minggu. Selain itu kalian bisa melanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya seperti toner, serum, pelembab dan cream bila perlu sehingga kulit wajah lebih terawat & mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Review Citra Sakura Fair Facial Foam



Nama Produk : Sakura Fair Facial Foam
Merek : Citra
Ukuran : 50 gram
Harga : -+ Rp. 14.000,-
No. BPOM : NA18171202846
Tanggal Kadaluarsa : 11/11/20
Klaim Produk : 
memberikan wajah cerah merona dan membersihkan 
hingga 12 lapisan kotoran.




Produk ini dikemas dalam tube yang bentuknya memanjang keatas dan tidak lebar kesamping 😅 sehingga tidak mudah penyok meski sudah lama dipakai alhasil gak ketahuan deh kalau isinya tinggal sedikit, hhihiyy...

Kemasannya juga nyaman digenggam, hemat tempat penyimpanan & bisa mudah dibawa saat bepergian.

Selain 50 gram, produk ini juga tersedia ukuran 100 gram. Kalau dilihat dari perbandingan harga yang gak jauh beda, mending beli ukuran 100 gram aja sih biar lebih hemat dengan isi yang lebih banyak, hehhe..




Nah, untuk produk facial foam dari Citra ini klaimnya bisa membuat wajah cerah merona dengan mengunggulkan khasiat dari bunga sakura. Kalau diperhatikan brand ini memang setia menggunakan bunga sakura bahkan mutiara Korea gitu dalam membuat produknya.




Namun sayang sekali bila dilihat dari daftar bahan-bahan yang tertera di bagian belakang kemasan, ekstrak bunga sakura tidaklah termasuk dalam salah satu dari 5 bahan utama (teratas) sehingga tentu komposisinya hanya sedikit bahkan tidak begitu memberi khasiat yang optimal.

Selain ekstrak bunga sakura, produk ini juga mengunggulkan vitamin B3 (Niacinamide) yang salah satu manfaatnya bisa untuk mencerahkan wajah, namun sama saja sih komposisinya juga gak banyak, huftt..




Lanjut ke isi produk, warnanya baby pink dengan tekstur yang pas, tidak kental dan tidak juga cair. Aromanya aku suka karena tercium segar khas bunga namun lama kelamaan akan memudar.

Karena jenisnya foam, jadi kita mesti membasahi wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan produk ini. Meski dengan sedikit pemakaian, busanya sudah cukup banyak.

Untuk pemakaian sehari-hari, produk ini bisa membersihkan kotoran wajah dari polusi dan makeup yang ringan. Kalau untuk mencerahkan wajah hasilnya gak begitu kelihatan sih sehingga kita mesti menggunakan krim pencerah dan sejak pagi hari pastikan selalu gunakan sunblock untuk mencegah pengaruh buruk dari sinar UV terhadap wajah.

PesonaCleopatra