Friday, August 11, 2017

Review Purbasari Lipstick Daily Series 28

Assalamualaikum ladies, setelah sebelumnya aku review produk daily series dari Purbasari yaitu CLV Mascara yang harganya dibawah 50ribu, nah kali ini lanjut aku mau review lipstik dari rangkaian yang sama dengan harga yang terjangkau pula. Meski memang sih lipstik ini bukan termasuk produk yang menjadi favorit para beauty blogger dari merek Purbasari namun gak ada salahnya kita mengetahui seberapa oke sih kualitas lipstik ini, yukk baca reviewnya sampai akhir yah ^_^

DESKRIPSI PRODUK



Nama Produk :
Lipstick Daily Series

Shade :
W14

Merk :
Purbasari

Ukuran :
4 gram

Harga :
-+ Rp. 30.000,-

No. BPOM :
NA18121301467

Tanggal Kadaluarsa :
12/2019

Klaim Produk :
Menjaga kelembaban dan kelembutan bibir
serta melindunginya dari efek buruk sinar matahari

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN


Bagian luar kemasan produk ini terbuat dari karton dengan desain yang sudah menjadi ciri khasnya 'Daily Series' yaitu menampilkan corak bunga berwarna pink dengan latar putih.
Dari segi kemasan sih biasa saja dengan ukuran yang pas-pasan, hhee
Namun tampak dari bagian depan kemasan sudah tertera logo HALAL dari MUI sehingga dari bahan dan cara pembuatan produk ini masih tergolong aman untuk digunakan para muslimah.


Lipstik dari Purbasari ini mengandung shea butter, jojoba oil, serta vitamin E yang mampu memberi nutrisi pada bibir sekaligus melembabkan dan menjadikan bibir terasa lembut.


Meski sudah halal dan terdaftar di BPOM namun di bagian bawah keterangan bahan masih mengandung Propylparaben dalam jumlah yang masih aman sih tentunya untuk digunakan sehari-hari.


ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN


Lipstik yang aku punya ini dari seri P17 dengan shade W14.
Infonya sih lipstik dari Purbasari yang termasuk Daily Series ini tersedia 4 seri dengan 39 pilihan warna, wahh cukup banyak juga ya?


Bagian utama lipstiknya berbentuk padat dengan ujung yang dibuat miring, sepertinya sih berguna untuk pemakaian agar lebih mudah menjangkau bagian sudut-sudut bibir supaya tetap rapi. Untuk warnanya ini coklat nude yang tampak natural bila digunakan sehari-hari.
Cara pemakaiannya sama seperti pada umumnya yaitu ulaskan lipstik mulai dari bagian tengah bibir atas hingga menutupi bagian luar bibir.

Untuk aromanya kayak lipstik biasa sih gak menyengat, namun untuk bagian utama lipstik kurang kokoh jadi aku agak takut kalau isi lipstik ini diputer terlalu panjang, wkwkw



HASIL PEMAKAIAN


Saat aku oles di bagian tangan warnanya tampak cantik gak coklat banget sih, meski mulanya aku gak tertarik dengan warna ini karena berasa kayak lipstik emak-emak, wkwkkk.. Namun hasil dari pemakaian lipstik ini terbilang cukup pigmented. Sedangkan kalau untuk di bibir aku warnanya kayak salem gitu, bisa beda sih di setiap orang karena menyesuaikan dengan warna asli bibir kita. Selain itu karena warnanya coklat jadi di bibir aku mesti dioles berkali-kali namun tetap memberi hasil yang gak medok alias natural dan beneran klaimnya terbukti sih bikin bibir halus lembut karena gak bergerindil gitu.


Namun sayang sekali karena harganya juga terjangkau dan dibuat untuk penggunaan sehari-hari jadi untuk ketahanan produk lipstik dari Purbasari ini tidak tahan lama apalagi kalau sehabis makan, hhee tapi masih meninggalkan bekas kok gak langsung hilang semua, jadi bisa touch up lagi deh untuk hasil yang lebih cantik lagi. 



Before



After 
(hasil setelah makan tampak warna lipstik memudar)


Oh ya lipstik daily series dari Purbasari juga bisa tampak cantik saat digunakan menjadi eyeshadow, namun aku lebih suka menggunakan shade Y10 karena warnanya merah dan saat di kelopak mata jadi tampak merona dan lebih fresh serta lebih tahan seharian daripada menggunakan eyeshadow yang teksturnya bubuk. Biasanya aku oles jari di bagian lipstik yang berbentuk miring itu lalu usapkan pada kelopak mata, karena kalau colek dari bagian punggung lipstik warnanya kurang keluar gitu sih.



Penggunaan lipstik ini secara keseluruhan gak bikin bibir kering sih, juga mudah dibersihkan meski hanya menggunakan facial foam/sabun cair saat ingin cuci muka, sehingga lebih aman karena gak ada bekas lipstik yang menempel sampai keesokan hari yang bisa menyebabkan warna bibir menggelap. Namun untuk di bagian kelopak mata mesti dibersihkan dengan kapas yang dituang toner atau sejenisnya karena biasanya setelah cuci muka masih terlihat merah merona di bagian kelopak mata.


KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Halal dan sudah terdaftar di BPOM
  • Harga terjangkau dan mudah didapatkan
  • Memiliki banyak varian warna
  • Pigmented
  • Hasilnya terasa halus dan lembut di bibir (gak bergerindil)
  • Bisa digunakan sebagai pengganti eyeshadow ataupun blush on
  • Bisa digunakan dalam waktu yang lama (gak cepet abis)
  • Mudah dibersihkan, cocok untuk sehari-hari

Poin MINUS :
  • Mengandung Propylparaben
  • Bagian utama lipstik kurang kokoh
  • Mesti touch up kalau sehabis makan
RATING PRODUK 7/10

Nah itu tadi review produk lipstik dari brand lokal Purbasari. Overall lipstik ini penting gak penting sih untuk digunakan sehari-hari, haaha namun masih bisa jadi solusi bila ingin digunakan sebagai pengganti eyeshadow dan blush on ataupun sebagai lipstik tambahan bila yang ingin menggunakan beberapa lipstik sekaligus (gradient lips).


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

2 comments:

Rizkika Widianti said...

Warna nude nya cakep bangeett, bikin kering gak mbak?

www.rzwdanti.com

Nindy Hardjadinata said...

Aku pernah punya lipstik ini, sekarang udah kuhibahin karena bosan hahaha Kemasannya lucu yaa tapi girly banget ^^

PesonaCleopatra