Monday, July 3, 2017

Review Mustika Puteri Acne Series - Solusi Kulit Lembab Bebas Jerawat

Assalamualaikum ladies... Wah senang sekali sekarang kita sudah menyambut bulan baru setelah berhasil merayakan hari raya lebaran kemaren, semoga semakin semangat ibadahnya dan aktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari ^_^

Untuk memulai postingan di bulan Juli ini aku mau kasih tahu soal produk perawatan kulit sekaligus makeup dari brand lokal Mustika Puteri. Tidak hanya di blog aja sih, karena nantinya akan aku upload juga di akun youtube aku. Perawatan acne series dari Mustika Puteri ada sekitar 6 macam produk, namun disini terlebih dahulu hanya akan aku kasih review 4 produk. Nah biar makin seru mending langsung aja deh kita intip kira-kira produk baru ini bisa gak ya jadi item favorit yang mesti dibeli?

DESKRIPSI PRODUK




1. Mustika Puteri Acne Gel

Ukuran :
15 gram

Harga :
-+ Rp. 27.000,-

No. BPOM : 
NA 18140104299

Tanggal Kadaluarsa :
Januari, 2020

Klaim Produk :
Merawat wajah dan punggung yang berjerawat



DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN



Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang meresahkan karena dapat berdampak pada kondisi psikis. Fakta membuktikan sekitar 85% remaja wanita usia 14-17 tahun mengalami kulit berjerawat, sedangkan wanita usia 20-an beresiko terkena jerawat 5 kali lebih besar daripada pria. Atas dasar kepedulian itulah akhirnya brand lokal Mustika Puteri mengeluarkan serangkaian produk perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus bagi kulit remaja yang mampu mengatasi kulit berjerawat sekaligus dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat, salah satu produknya yaitu Acne Gel.





Acne gel ini bisa digunakan untuk merawat bagian wajah dan punggung yang berjerawat.


Kemasan pembungkusnya dari karton sedangkan bagian utama produknya dikemas dalam tube ukuran 15 gram dengan perpaduan warna biru dan putih.



ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN




Produk ini mengandung bahan alami seperti Curcuma Extract (temulawak) yang mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne alias mampu menghilangkan jerawat. Fungsi Panthenolnya bisa membantu melembabkan kulit, bersifat sebagai anti inflamasi serta menyejukkan kulit.

Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum berperan dalam mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi. Sedangkan Chitosan (nano) dan pegagan (nano) membantu merawat kulit berjerawat serta melawan bakteri penyebab jerawat.







Isi gelnya ini mudah banget keluar dari tube, menurut aku bentuknya mirip seperti nanah bekas pencet isi jerawat gitu dengan warna kuning pucat. Teksturnya kental yang sedikit cair dengan aroma yang tidak menyengat, jadi lebih lembut seperti aroma bedak bayi. Setelah dioles dan ratakan ke kulit, gelnya akan mudah meresap. Oleskan produk ini pada bagian wajah dan punggung yang berjerawat.


2. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer





Ukuran :
30ml

Harga :
-+ Rp. 38.000,-

No. BPOM : 
NA 18140102749

Tanggal Kadaluarsa :
September, 2018

Klaim Produk :
Perpaduan pelembab dan alas bedak untuk merawat kulit berjerawat




DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN




Acne Tinted Moisturizer bisa dijadikan solusi bagi wajah yang berjerawat. Seperti pelembab pada umumnya, produk ini digunakan sebagai alas bedak sebelum menggunakan compact powder.



Produk ini asli buatan Indonesia, halal dan sudah terdaftar di BPOM sehingga lebih aman untuk digunakan pada kulit wajah.



ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN



Isi creamnya meski cairan kental namun terlihat agak encer dengan warna coklat yang mudah banget keluar dari tube. Aromanya tidak menyengat, jadi lebih lembut seperti aroma bedak bayi. Namun saat dioles ke kulit tangan ataupun wajah akan mudah dibaurkan merata meski memang terlihat sedikit berminyak.







Setelah aku oleskan di tangan, pada bagian yang tidak terkena pelembab terlihat warnanya lebih gelap, jadi memang untuk yang memiliki kulit sawo matang dengan penggunaan pelembab ini maka kulit akan terlihat lebih cerah.


3. Mustika Puteri Acne Compact Powder


Ukuran :
14 gram

Harga :
-+ Rp. 37.500,-

No. BPOM : 
NA 18141200347

Tanggal Kadaluarsa :
Juli, 2019

Klaim Produk :
Menjadikan kulit wajah tetap halus terawat dan tampak lebih cerah



DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Acne Compact Powder ini bisa digunakan sebagai solusi untuk melindungi wajah yang berjerawat, karena kulit berjerawat membutuhkan makeup khusus yang mengandung bahan-bahan antiacne serta mampu menjadikan kulit wajah tampak cerah dan  tetap halus terawat.



ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN



Kemasan utama produk didesain tampak sama dengan bedak pada umumnya, terdapat kaca yang terlihat jelas dan kokoh, bahkan dari luar kemasan juga bisa ngaca, dan tak lupa ada plastik tipis yang menjadi pembatas antara isi bedak dengan spons. Untuk spons aplikatornya ini terasa tipis dan tidak ada penyangga untuk memasukkan jari agar mudah saat pengaplikasian pada wajah, namun mungkin ada maksud dan tujuan tersendiri kali ya. Sedangkan untuk kemasannya kokoh gak mudah copot jadi gak masalah bila kita ingin naik turunkan kaca pada kemasan.




Acne Compact Powder yang aku punya ini adalah shade Ivory, namun juga tersedia shade Beige. Cara pemakaiannya yaitu gunakan pada wajah agar tampak segar dan bebas dari minyak, namun sebelumnya oleskan terlebih dahulu Tinted Moisturizer yang berguna sebagai pelembab bagi kulit berjerawat.







4. Mustika Puteri Acne Trouble 
Mist Spray


Ukuran :
100 ml

Harga :
-+ Rp. 50.000,-

No. BPOM : 
NA 18140102741

Klaim Produk :
Membantu mengatasi masalah pada kulit di bagian punggung, dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN



Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray merupakan produk yang bisa menjadi solusi TERKINI untuk mengatasi jerawat pada punggung TANPA membuat kulit kering.

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia tidak ada produk yang khusus untuk mengatasi jerawat pada punggung, padahal masalah jerawat punggung banyak terjadi di usia remaja.



Produk ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah pada kulit di bagian punggung, dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi.

Dilengkapi dengan bahan aktif yaitu Ekstrak Temulawak, AC Net, dan Panthenol.

AC Net merupakan campuran dari Oleanoic Acid yang bisa membantu menghambat sekresi sebum berlebih dan Nordihydroguaiaretic Acid yang fungsinya membantu menghambat hyperkeratosis. Sedangkan Panthenol berguna untuk melembabkan kulit, bersifat anti inflamasi serta mampu menyejukkan kulit.




Dari ke-3 produk lainnya, hanya Mist Spray ini yang kemasan luarnya masih disegel/tertutup rapat dengan plastik, dan karena keunikannya yang menjadi produk TERKINI membuat aku memilih produk ini sebagai produk favorit yang ada di Mustika Puteri Acne Series.



ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN







Untuk pemakaiannya mesti dikocok terlebih dahulu dan bersihkan bagian kulit sebelum pemakaian, lalu semprotkan 1-2x ke bagian punggung ataupun dada yang bermasalah / berjerawat, setelahnya tidak perlu dibilas karena isi cairan produk akan cepat meresap ke kulit dan nyaman untuk digunakan sehari-hari, gunakan 1-3 kali sehari.
Namun, JANGAN semprotkan produk ini di bagian wajah karena akan berasa perih, terutama untuk kulit yang sensitif.



Tampak ada busa di isi produk ini, untuk aroma hampir sama sih kayak bedak bayi gitu namun lebih kuat ketimbang ke-3 produk lainnya.

HASIL PEMAKAIAN




BEFORE





Disini setelah aku menggunakan Acne Tinted Moisturizer, terlihat di bagian telapak tangan atas lebih glowing daripada bagian bawah

AFTER

Kemudian aku tutup dengan penggunaan compact powder, hasilnya jauh lebih lembut dan halus pada kulit serta tampak lebih cerah. 



Hasil pada wajah tampak jelas perbedaannya antara  sebelum dan sesudah pemakaian produk, aku seneng banget karena hasil dari produk lokal ini bener-bener memberi kepuasan, tidak hanya bisa jadi andalan untuk perawatan pada wajah, namun untuk makeup juga oke karena hasil pemakaian bedaknya bisa membuat tampilan wajah jadi lebih halus, lembut dan menutup jerawat pada wajah yang tentunya sebelumnya kulit wajah sudah dioles pelembab.






KESIMPULAN



Setelah menggunakan Mustika Puteri Acne Gel maupun Acne Tinted Moisturizer pada kulit, gel dan pelembabnya akan mudah meresap ke kulit dan tidak berasa perih. Untuk hasilnya memang harus digunakan secara rutin dan lebih baik lagi bila dikombinasikan dengan produk-produk lainnya dari Mustika Puteri yang termasuk dalam Acne Series. Contohnya seperti pelembab, akan lebih bagus bila setelahnya dilanjutkan dengan penggunaan Acne Compact Powder agar riasan wajah tampak terasa halus dan lembut/tidak berkerak. Sedangkan untuk Acne Trouble Mist Spray hasilnya tidak perih di kulit tangan, punggung maupun dada melainkan ada sensasi rasa dingin yang sejuk setelah produk meresap, namun untuk yang kulit sensitif kemungkinan akan berasa perih. Produk ini bener-bener praktis banget karena cukup semprot 1x doank tanpa perlu oles produk.

Poin PLUS :


  • Halal dan sudah terdaftar di BPOM
  • Produk lokal yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau
  • Menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk kulit 
  • Inovatif dan kreatif terutama untuk Acne Trouble Mist Spray
  • Hemat pemakaian dan bisa digunakan dalam waktu -+ 3bulan
  • Komplit karena tidak hanya ada skincare namun juga sudah tersedia produk makeup yang cocok dan berguna untuk membantu mengatasi masalah jerawat
  • Untuk pelembab dan bedak hasilnya bikin kulit wajah jadi halus, lembut dan tampak lebih cerah

Poin MINUS :

  • Di 3 macam produknya tidak terdapat segel/plastik pembungkus yang menutup rapat pada kemasan sehingga terlihat benar-benar masih baru
  • Spons pada bedak terasa tipis dan tidak ada penyangga untuk memasukkan jari

RATING PRODUK 8/10

Nah itu tadi review 4 macam produk terbaru keluaran dari brand lokal yaitu Mustika Puteri. Hmm gimana nih setelah melihat manfaat, keunggulan, serta keunikan dari produk ini kita jadi bisa deh mulai menjadikan produk ini sebagai produk andalan terutama bagi yang bermasalah pada kulit yang berminyak maupun berjerawat. Ladies bisa dapatkan produk ini di onlineshop maupun toko-toko kosmetik terdekat.



Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^



1 comment:

Amanda anandita rz said...

naksir sama mist nya deh Vina. Kayanya adem banget ya wajah setelah disemprotkan mistnya

PesonaCleopatra