Friday, May 5, 2017

REVIEW CITRA LULUR PEARLY WHITE BODYWASH


Assalamualaikum ladies...
Biasanya setiap kali mandi berasa kurang seger kalau gak pake bodywash, namun sayangnya terkadang kita sebagai wanita juga butuh lulur ataupun scrub guna mengangkat tumpukan sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit kusam bahkan kering. Kalau aku pribadi soal luluran bisa dibilang jarang banget, entahlah ya pokoknya kalau soal perawatan seperti itu lebih semangat rasanya kalo bareng teman, sambil ngobrol dan ketiduran deh, hhaaa.. 

Lagipula nih ya tentu ladies sudah pada tahu bahwasanya kegiatan luluran itu bahkan scrubbing gak bisa terus digunakan setiap hari dikarenakan tekstur lulur ataupun scrub yang kasar serta proses regenerasi sel kulit yang membutuhkan waktu. Namun sekarang aku punya solusinya nih, sudah pernah donk pastinya lihat iklan sabun lulur dari Citra? nah kali ini aku mau review produk tersebut, semoga saja bisa jadi salah satu produk andalan kalian yang pengen kulitnya lembut, bersih dan tidak kusam. Kalau aku sih penasaran gimana ya rasanya mandi dengan Mutiara Korea? yang sama penasarannya mending baca review ini sampai selesai yah ^_^


DESKRIPSI PRODUK


Nama Produk :
Lulur Pearly White Bodywash

Merk :
Citra

Ukuran :
220ml

Harga :
Rp. 16.300,-

No. BPOM : 
NA18160700178

Klaim Produk :
Mencerahkan dan membuat kulit lembut bercahaya.

DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Dari segi kemasan tampak seperti body lotion sih dengan warna girly'nya yang manis, bisa dibilang warna pinky gini lebih disukai para wanita terutama aku, hhihi, jadi meski Citra mengeluarkan 2 varian lainnya seperti 'Lulur Natural White' yang berwarna kuning dan 'Lulur Spotless White' yang berwarna hijau namun tentu saja aku lebih tertarik untuk membeli yang 'Pearly White' ini karena mengingatkan aku dengan produk pelembab dari Citra Hazeline yang dulu pernah jadi produk kesukaan aku.



Sabun mandi yang bertekstur cair ini mengunggulkan bahan-bahan alami yang biasa terdapat pada lulur seperti susu, kunyit dan beras, tak lupa ada tambahan ekstrak alami dari mutiara Korea. Makanya produk ini termasuk kreasi anak bangsa yang cukup unik karena mengkreasikan lulur tapi dalam bentuk sabun mandi yang bisa dan aman untuk digunakan sehari-hari. Tau sendiri kan biasanya cewek-cewek luluran hanya 1-2x dalam seminggu? nah itu juga kalau lagi gak males, hhhee, kebayang donk kalau dalam waktu berbulan-bulan gak luluran sudah pasti sel kulit mati semakin menumpuk dan akibatnya kulit tubuh jadi tidak tampak segar terawat.


Untuk ladies yang lagi hamil menurut aku kurang cocok bila setiap hari menggunakan produk ini. Meski menggunakan bahan-bahan alami ala lulur namun di kemasan belakang produk ini juga tertera adanya Sodium Laureth Sulfate (SLS) yang memang umum sih digunakan pada sabun bahkan pencuci tangan. Selain itu juga ada kandungan Glycerin dan BHT. Namun kembali lagi ke pendapat masing-masing apalagi produk ini memang sudah terdaftar di BPOM, akan tetapi biasanya untuk ibu hamil memang perlu pilih-pilih bahan yang ada di produk perawatan terutama bila digunakan sehari-hari, terutama untuk yang kulitnya sensitif ataupun mudah alergi.


ISI PRODUK
DAN
CARA PEMAKAIAN


Tidak dari segi depan kemasannya aja yang menarik serta botolnya yang kokoh, namun setelah dibuka cara pengambilan produk ini juga terbilang higienis karena kita gak perlu colek isi dalam sabun yang belum mau dipakai.

 Oh ya selain kemasan botol gini, sabun lulur ini juga ada kemasan isi ulang dan dalam bentuk sabun padat, cuma karena dirumah aku gak ada botol kosong jadi ya mending beli kemasan gini aja deh selain nyaman dipegang, isinya juga gak gampang tumpah, selain itu juga untuk sabun padat sebenarnya aku gak suka setelah tahu bahwa sabun yang bentuknya padat lebih mudah bikin wajah berjerawat, huhuu.



Untuk tekstur, sabun cair ini terasa kental dengan warna putih susu. Namun karena biar nampak berasa lulurnya, maka di sabun cair ini juga terdapat butiran halus kayak scrub gitu namun tentu lebih lembut sehingga menjadikannya aman digunakan setiap hari tanpa membuat kulit tubuh berasa kering. Selain itu untuk aroma aku lebih suka varian Pearly White ini sih daripada 2 varian lainnya.

HASIL PEMAKAIAN



Tampak terlihat ada butiran halus setelah produk dibilas dan digosok ke kulit tangan. Sabun lulur ini hemat pemakaian, karena ambil sedikit sudah cukup dan busanya lumayan banyak.


Setelah pemakaian tampak sama sih ya hasilnya dengan sabun kebanyakan yang memberi hasil lembut pada kulit serta mencerahkan karena ada bahan susu dan mutiara Korea. Namun sayangnya karena aku suka yang multifungsi, jadi pernah aku gunakan sabun lulur ini untuk mencuci wajah, hasilnya menurut aku kurang memuaskan karena setelahnya di wajah aku berasa gatel dan terdapat sedikit kemerahan, wah sayang sekali ya jadi kita mesti pakai produk pencuci wajah lagi yang bisa membersihkan tanpa membuatnya gatel ataupun kemerahan.


KESIMPULAN
Poin PLUS :


  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Produk lokal yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau
  • Menggunakan bahan-bahan alami yang sudah dikenal khasiatnya
  • Kemasan botol yang kokoh, tidak mudah tumpah dan cara pengambilan sabunnya yang higienis
  • Inovatif dan unik karena mengkreasikan lulur yang bisa digunakan setiap hari
  • Aroma sabunnya wangi dengan butiran scrub yang halus
  • Hemat pemakaian dan busanya cukup banyak

Poin MINUS :

  • Kurang cocok untuk ibu hamil  
  • Pemakaian pada wajah berasa gatel dan kemerahan
RATING PRODUK 8/10

Nah itu tadi review sabun lulur Citra yang bisa jadi pilihan untuk kalian yang sedang membutuhkan produk pencerah dan membuat kulit lebih lembut setelah mandi.

Untuk rekomendasi aku cukup menyarankan kalian untuk ikut menggunakan produk ini karena selain menggunakan bahan-bahan alami ala lulur, sudah terdaftar di BPOM, hasil dari produk ini juga cukup memuaskan kok untuk digunakan pada tubuh saat mandi, apalagi isinya yang banyak dan makin hemat bila menggunakan puff / spons mandi sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama ^_^


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum ^_^

1 comment:

Winda Trisuci said...

aku suka produk citra, tapi kurang suka dengan aromanya yang (biasanya) cukup menyengat hehehee

http://www.dajourneys.com/

PesonaCleopatra