Tuesday, February 7, 2017

REVIEW SARIAYU PUTIH LANGSAT FACIAL FOAM

Assalamualaikum ladies...

Selama kurang dari 2 bulan kemarin aku sudah cobain produk pembersih yang membuat aku ngerasa gak puas banget, karena gak bisa membersihkan sisa makeup, debu dan kotoran di wajahku, paling males banget deh setiap malam hari saat gunakan toner selalu saja ada bekas makeup menempel dan itu cukup banyak -.- alhasil aku putuskan untuk mengganti produk pembersih wajah yang bisa aku gunakan pada setiap pagi dan sore hari.

Sebelumnya temen aku mengajak untuk mencari produk pelembab dari brand Sariayu, katanya sih di toko-toko bahkan supermarket sini jarang banget ada, sampai aku penasaran emang produk yang gimana sih, setelah ketemu ternyata yang dimaksud yaitu produk skincare terbaru dari Sariayu Putih Langsat. Setelah bertanya-tanya ternyata temenku bilang kalau dia cocok banget menggunakan pelembab dari merk ini, sampai gak mau ganti ke yang lain. Saat aku telusuri lagi ternyata Sariayu Putih Langsat juga memiliki banyak varian lain yang salah satunya facial foam.

Aku tertarik dengan produk ini dari segi kemasan yang warnanya tuh bikin mata jadi seger, selain itu juga dari bahan dan klaim yang tertera di belakang kemasan produk. Nah untuk mengetahui lebih lanjut  mengenai keunggulan lainnya dari produk ini mending langsung aja deh kita simak review berikut ini!

DESKRIPSI PRODUK

Nama Produk :
Putih Langsat Facial Foam

Merk :
Sariayu Martha Tilaar

Ukuran :
75 gram

Harga :
-+ 13.000,-

Nomor BPOM :
NA18151200304

Tanggal Kadaluarsa :
06/2019

Klaim Produk :
Busa pembersih wajah yang dapat membersihkan secara menyeluruh semua sisa debu, 
kotoran, dan minyak berlebih dalam satu langkah mudah. Kulit terasa lembut, segar dan terlihat lebih cerah.

DETAIL PRODUK
PACKAGING/KEMASAN

Kemasan facial foam dari Sariayu putih langsat ini di desain dengan cantik, perpaduan warna putih dan hijau serta gambar buah langsat yang beneran deh bikin seger dipandang.


Tampak depan kemasan juga sudah tertera label halal dari produk ini, so tentu saja untuk wanita muslimah dijamin akan sangat aman jika menggunakan produk ini.


Berdasarkan info di belakang kemasan, bahan dasar dari produk ini yaitu air, lalu ada Lauric Acid yang termasuk bahan alami berguna untuk antivirus dan bakteri. Selain itu juga ada Glycol Distearate yang bisa membuat kulit terasa lembut dan halus.

Seperti nama produknya, facial foam ini mengandung ekstrak buah langsat atau disebut juga Lansium Domesticum Fruit Extract. Aku penasaran banget dengan kandungan buah ini karena jarang banget digunakan untuk produk kecantikan yang bisa mencerahkan kulit. Ternyata buah langsat ini dari bijinya saja sudah memiliki banyak senyawa bermanfaat, seperti flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Sebagai pencerah kulit, ekstrak buah langsat mampu menghambat kerja enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan melanin (zat pigmen pada kulit). Karena kalau zat melanin semakin banyak, maka warna kulit juga semakin gelap, nah disitulah pentingnya penggunaan ekstrak buah langsat pada produk ini.

Tidak hanya unggul di bahan buah langsat aja sih, karena produk ini juga memiliki Hibiscus Rosa-Sinensis Flower Extract atau disebut juga ekstrak kembang sepatu yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan vitamin C yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembab, juga berperan penting dalam merangsang regenerasi sel kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Selain itu produk ini juga masih memiliki kandungan bahan alami seperti Ocimum Basilicum yang disebut juga daun basil ataupun kemangi. Wahh... Semakin unik saja ya facial foam dari Sariayu ini?



Yang gak kalah penting, produk facial foam ini tidak diuji coba pada hewan serta sudah mendapat label Dermatologically Tested, wawww...
Dari review kemasan ini saja aku sudah mendapat kesimpulan bahwa dengan harga yang tergolong murah banget, kita sudah bisa mendapatkan hasil yang memuaskan untuk kulit wajah kita, karena tidak hanya memberi hasil cerah & lembab namun juga sudah aman dan halal.

ISI PRODUK
DAN 
CARA PEMAKAIAN

Kemasan produk ini berbentuk tube yang higienis, tampak sama sih dengan produk sejenis lainnya. Saat awal pemakaian masih disegel sehingga kita benar-benar mendapatkan produk yang masih baru.
Isi foamnya berwarna putih, dengan cairan kental seperti gel yang sedikit lengket, juga bisa dilihat di foto ini nampak ada butiran kecil berwarna hijau. Biasanya aku hanya menggunakan sedikit saja isi dari facial foam ini, dan istimewanya lagi dengan hanya sedikit pemakaian, tidak hanya bisa digunakan untuk bagian wajah, namun juga cukup untuk bagian tangan. Youps dikarenakan produk ini termasuk busa pembersih, apalagi di foto ini juga sudah terlihat adanya gelembung kecil, so ketika dibasahi dengan air dan diusapkan ke kulit wajah maka akan terasa busa yang lembut, mudah dibaurkan, sehingga hemat pemakaian. Setelah dibilas, wajah terasa licin dan halus.

Untuk aromanya tidak terlalu strong, berasa kayak wangi bunga yang segar dan manis, namun kalau diingat-ingat lagi mirip aroma sabun beras gitu. Dalam beberapa menit pemakaian, aromanya perlahan memudar. Namun bila setelah digunakan pada bagian tangan, aromanya akan lebih kecium.

HASIL PEMAKAIAN

Facial foam ini setelah digunakan tidak menimbulkan kemerahan, gatel-gatel maupun iritasi di kulit wajahku, asalkan tidak digosok atau didiamkan terlalu lama, karena aku ngerasa kalau produk ini sepertinya memang bisa mengangkat sel kulit mati, apalagi dilihat dari fungsi bahan yang terkandung didalamnya, sehingga jika terlalu lama atau digosok secara berlebihan bisa menyebabkan kemerahan serta membuat wajah jadi kering. Secara keseluruhan aku merasakan wajah jadi adem, dingin, lebih halus, lembut dan cerah.

Yang paling penting produk ini bisa membersihkan makeup, debu dan kotoran dalam 1 kali pemakaian, so kalau lagi males perawatan di malam hari kita sudah gak perlu khawatir karena kulit wajah sudah bersih sehingga saat bangun di pagi hari tidak timbul jerawat dan wajah tidak nampak kusam.



Kali ini akan aku coba keampuhan produk ini untuk membersihkan makeup yang aku oles di bagian tangan.


Disini sudah aku oles DD cream Wardah, liquid lipstick dari Mineral Botanica, dan maskara yang waterproof dari Pixy.


Setelah aku oles facial foam dari Sariayu Putih Langsat, tinggal basahi dengan air dan usapkan hingga sisa makeup menjadi bersih.


Terlihat masih ada bekas lipstik dan maskara, karena tadi memang hanya aku oles sedikit facial foam, jadi bisa oles lagi deh, bilas dan pijat sampai tidak terlihat bekas makeupnya.


Terakhir akan aku tes dengan menggunakan kapas yang sudah disemprot toner, dan tadi aku cukup banyak sih menyemprotkan tonernya agar benar-benar bisa mengetahui seberapa bersih kulit tangan aku dari sisa makeup.


Hasilnya bisa kalian lihat sendiri setelah kapasnya aku usapkan ke bagian tangan, tampak kapas terlihat bersih, sehingga aku bisa yakin dengan keunggulan produk facial foam ini sebagai andalan untuk membersihkan sisa makeup di wajahku. Kalian bisa lihat disini untuk hasil dari pemakaian produk cleanser aku sebelumnya tampak masih banyak bekas makeup yang menempel di kapas yang sudah aku tuang cream pelembab yang juga bisa sebagai makeup remover.


Setelah pemakaian dibagian tangan, kulit jadi berasa adem, dingin, segar, cerah dan tidak membuatnya kering. Terkadang bahkan sering banget pas sudah capek di malam hari, alhasil bikin males untuk menggunakan produk skincare seperti serum dan kawan-kawannya, nah karena wajah sudah dibersihkan dengan facial foam dari Sariayu aku jadi tidak khawatir lagi sehingga keesokan pagi kulit wajah tidak kusam dan juga tidak timbul jerawat akibat sisa makeup yang belum bersih.


KESIMPULAN
Poin PLUS :

  • Halal dan sudah terdaftar BPOM 
  • Menggunakan bahan-bahan alami
  • No animal testing
  • Dermatologically tested
  • Desain kemasannya cantik dan higienis
  • Harganya murah
  • Hemat pemakaian
  • Aromanya lembut dan segar 
  • Bisa mengangkat sel kulit mati & regenerasi sel kulit
  • Efektif membersihkan makeup, debu dan kotoran dalam 1 kali pemakaian
  • Kulit wajah jadi adem, dingin, lebih halus, lembut dan cerah
  • Tidak menimbulkan kemerahan dan gatel-gatel dikulit wajahku
  • Tersedia banyak varian lainnya dari Sariayu putih langsat, seperti scrub, moisturizer, peel of mask, body lotion, bahkan bedak, dll
Poin MINUS :
  • Bila digunakan terlalu lama, kulit wajah berasa kering dan kemerahan


RATING PRODUK 9/10

Nah, itu tadi review produk facial foam yang jadi andalan aku banget karena optimal dalam membersihkan sisa makeup, padahal harganya tergolong murah banget, apalagi sudah halal dan menggunakan bahan-bahan alami, yeayy,, jadi ladies mesti deh cobain produk ini juga. 


Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^


1 comment:

Tas Rumah Warna said...

wahhhhh recommended banget nih untuk luka2..

PesonaCleopatra