Sunday, November 27, 2016

REVIEW PIXY VOLUMIZING WATERPROOF MASCARA - BLACK

Assalamualaikum ladies...

Bagi wanita pecinta makeup, mata merupakan salah satu poin yang penting banget gak boleh terlewatkan, so tentu saja mereka membutuhkan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih tebal, lentik, dan berwarna lebih pekat. Namun untuk aku pribadi memang seringnya sih melewatkan maskara, alasannya sih karena jarang kondangan ciinn, hihii,, jadi untuk keseharian aku cukup puas sih dengan tampilan bula mata asli aku yang ala kadarnya ini, ckckk..

Meski begitu aku juga mesti punya maskara donk untuk digunakan saat lagi pengen dandan biar lebih cantik, terutama saat mau bikin video tutorial, foto produk, dsb. Maskara yang aku punya ini tentu saja dari merk lokal, selain hemat di kantong, alasan aku membelinya yaitu mudah ditemui, sudah BPOM, dan penasaran sama klaim yang tercantum di kotak kemasan produknya, apalagi sudah ada embel-embel waterproof, yappzz 1 kata ini juga merupakan hal penting yang dipilih para wanita sebelum memutuskan untuk membeli sebuah maskara. Lantas, apa maskara merk lokal ini bisa jadi produk favoritku? hmmm,, mending baca terus deh isi reviewnya ya ^_^


DESKRIPSI PRODUK




Nama Produk :
Volumizing Waterproof Mascara

Warna :
Hitam

Merk :
Pixy

Ukuran :
9ml

Harga :
-+ Rp. 35.000,-

Nomor BPOM :
NA18131201163

Tanggal Kadaluarsa :
Oktober, 2017

Klaim Produk :
Membuat bulu mata tampak lebih banyak dan lebih tebal di setiap helainya.
Formulanya yang tahan air membuat warna hitam melekat lebih lama
dan tidak mudah luntur.


DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN



Warna kemasannya lebih dominan pink dan hitam, mengingatkan aku
dengan kemasan produk terbarunya Pixy yaitu Lip Cream.




FYI, produk keluaran Pixy ini dibuat dengan standarisasi kualitas Jepang.
Namun, pengembangan produknya disesuaikan untuk kulit Asia, termasuk Indonesia.
Dibuat dengan bahan alami Jepang, sedangkan untuk warna dan desain kemasan produknya mengacu pada selera fashion Tokyo.


Di foto keterangan ini bisa jadi 'pembeda' dari maskara merk Pixy,
jadi saat menggunakan maskara ini ada 2 tahap pemakaian menyesuaikan dengan 2 sisi 
yang ada di aplikatornya.

Namun karena memang detail keterangan ini hanya terdapat di 
kotak kemasan yang mana biasanya kalau disimpan di lemari
gak disatukan dengan isi produk, jadi kayaknya sih cukup
banyak ladies yang gak ingat lagi soal cara pemakaian maskara ini yang 
berdasarkan 2 sisi, apalagi kalau dipakenya jarang-jarang kayak aku, hiihi





Untuk pilihan warna sepertinya sih hanya ada yang hitam,
karena warna-warna lain aku belum pernah lihat -.-




ISI PRODUK 




Ukurannya cukup panjang dan berbentuk tabung gitu yang bohay di tengah
jadi agak kesulitan sih untuk fotoinnya, mesti pas juga biar tulisannya kebaca.


Seperti yang sudah aku kasih bocoran diatas, di isi produk ini
gak banyak memberi informasi mengenai produk,
apalagi kalau sudah lama disimpan jadi ada beberapa tulisan yang perlahan memudar.
Aroma dari maskaranya standar sih gak begitu strong banget.


Di foto ini bisa keliatan kalau sisi (1) itu yang berukuran datar dan agak jauhan letaknya
kayak sisir rambut gitu, 
sedangkan sisi (2) lebih tebal dan letaknya dempet-dempetan.
Tapi jujur pas aku pakai maskara ini seringnya sih gak merhatiin sisi yang berbeda, 
karena memang kalau lihat langsung jadi gak ngeh bedanya 2 sisi ini,
tapi kalau difoto bisa terlihat lebih jelas, jadi biasanya sih
langsung aku pakai saja sampai bentuk mata lebih tebal dan lentik
tanpa memperdulikan kedua sisi.



Pas buka aplikatornya, isi dalam tabung ini nampak kering gitu,
gak tahu deh apa karena jarang dipakai, kelamaan disimpan 
atau memang minusnya disitu -.-
Wadah tempat produknya ini juga ringan banget,
jadi kalau mau dibuat posisi berdiri pas lagi pemakaian 
maskara mesti hati-hati karena 
mudah jatuh.


HASIL PEMAKAIAN




Saat pengaplikasian aku gak berulang kali memasukkan aplikator 
ke tabung isi maskaranya,
jadi terus aja dipulas ke bulu mata hingga tampak tebal, hitam dan lentik, 
namun memang cukup butuh waktu yang lama sih.
Yang aku suka, aplikatornya itu nyaman dipegang saat digunakan,
jadi cocok banget untuk pemula.




Meski memang sekali oles gak langsung tebal dan hitam, tapi disitulah
kita bisa mengatur apakah mau tampilan maskara
yang gak 'medok' atau mau yang 'wah'.
Hasilnya lebih terlihat jelas di bulu mata bagian bawah
yang jadi lebih 'hidup',
namun aku agak susah sih bikin bulu mata atas tampak lentik naik gitu 
karena memang ini gak aku gunakan penjepit bulu mata.




Kalau ada bekas maskara yang nempel ke luar bisa dengan mudah
dibersihkan dengan jari biar gak belepotan, 
namun untuk di bulu mata yang sudah dioles, maskaranya lebih cepat kering, 
jadi gak perlu khawatir akan luntur.


TES KETAHANAN MASKARA




Ini aku coba di tangan, oles sedikit saja.



Dibagian tangan isi maskaranya juga cepat kering,
kalau disiram air tanpa dikucek-kucek gak masalah, gak akan luntur.



Nah kalau dikucek-kucek jadi buyar deh kayak butiran daki gitu yah, wkwkk



Namun beda halnya bila dites di bulu mata,
meski sudah aku semprot facial mist, maskaranya gak beleber
jadi bisa dibilang klaim waterproofnya terbukti, yeayyy..
Ini hasil 4 jam pemakaian.




7 jam pemakaian.
Disini sudah berkeringat ditambah semprot air hasilnya tetap sama kok
seperti awal pemakaian.

Meski sudah mandi dan cuci muka, masih berasa tebal di bulu mata alias proses pembersihannya belum maksimal, jadi buat ladies yang mau bersihin bekas foundation 
dan bedak, tapi maskaranya belum mau dibersihkan karena mau jalan-jalan
di malam hari, ini bisa jadi poin plus dari maskara ini.
Namun jangan lupa sebelum tidur, sisa maskaranya harus benar-benar dibersihkan yah.

KESIMPULAN
Poin PLUS :

  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Harga terjangkau
  • Waterproof
  • Hemat pemakaian gak perlu masukin aplikator berkali-kali
  • Travel friendly
  • Nyaman digunakan, cocok untuk pemula
  • Aromanya gak begitu strong
  • Kalau ada maskara yang menempel di luar bulu mata mudah dibersihkan
  • Bisa mengatur mau tampilan maskara yang gak 'medok' atau mau yang 'wah'
  • Isi maskara di bulu mata cepat kering, gak perlu khawatir akan luntur

Poin MINUS :
  • Perbedaan kedua sisinya tidak terlihat jelas
  • Di dalam tabung tampak isi maskara kering kayak gak ada apa-apa dan mudah jatuh
  • Tidak banyak pilihan warna
  • Karena waterproof dan cepat mengering jadi susah dibersihkan bila saat penggunaannya lebih tebal 


RATING PRODUK 8/10



Nah, itu tadi review produk maskara dari brand lokal favorit aku yaitu Pixy. Kalau menurut aku sih kalian mesti cobain deh maskara ini dijamin recommended. Sampai ketemu di tulisan berikutnya yah.




Terimakasih sudah mampir di blog aku.

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U
Email : Lveenha@yahoo.com


Wassalamualaikum cantik ^_^


6 comments:

Isthi ud said...

Aku pernah punya maskara Pixy tapi packagignya bukan yanng ini hehe, btw eyeliner Pixy cakep juga. Udah coba belum mbak? hihi :D

https://isthiud.blogspot.co.id/

elvina utami said...

Eyeliner apa namanya mbak? aku belum nyoba -.- soalnya belum nambah mood buat nyobain produk eyeliner, takut gak bisa dan gak bagus makenya, hihii

emanuella aka nyonyamalas said...

Karena aplikatornya ga melengkung kali ya vin, jadi ga terlalu membentuk bulu matanya... Ak takut pake penjepit, hihihi

Vina Eska said...

Aku suka produk pixy, banyak yang bagus. Tapi belum coba ini karena masih punya 3 mascara :3

www.vinasaysbeauty.com

Helma Vania said...

Eyeliner nya bagus juga kalo pixy. Aku mulai pake beberapa produk pixy juga, cuma buat mascara nya belum. Bisa dicoba kapan2 abis baca review ini. Hehe

http://www.teknonetwork.com/aplikasi-hp/momentcam-aplikasi-membuat-karikatur-kartun-di-android.html said...

lipstik nya wkwkwk

sama wardah enak mana mak?

PesonaCleopatra