Wednesday, October 5, 2016

BERJUANG UNTUK SEHAT (REVIEW THERAGRAN-M MULTIVITAMIN MINERAL)

Assalamualaikum, aloha semuanya.. 

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwasanya ketika tubuh sedang sakit ataupun tidak fit merupakan hal yang amat sangat tidak menyenangkan, karena pada saat kondisi tubuh sedang drop tak berdaya, maka ada banyak banget kegiatan yang biasa kita lakukan menjadi terganggu, seperti bekerja, travelling, foto-foto, dandan, hunting kuliner, bahkan kita juga tidak bisa mencurahkan kasih sayang kita ke orang-orang yang terkasih, karena pengennya tidur terus berharap sakitnya gak berasa bahkan mau makan aja gak enak banget. Nah makanya dalam postingan kali ini aku akan kasih tips-tips menarik yang bisa kalian coba untuk mengatasi kondisi sakit / tidak fit hingga bisa pulih kembali seperti sedia kala. Selain itu aku mau kasih tahu mengenai vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, yaitu dengan cara mengkonsumsi multivitamin Theragran-M yang dengan mudah bisa dibeli di Apotik maupun toko obat yang ada di Indonesia.

Kalau soal sakit yang sering aku alami akhir-akhir ini ketika cuaca yang berubah-ubah, paginya dingin banget ehh agak siang mulai panas. Dari dulu aku sudah alergi dengan cuaca yang dingin di pagi hari yang mengakibatkan kulit badan aku bentol-bentol kemerahan setelah selesai mandi pagi terutama di bagian kaki, makanya gak heran kalau jadwal mandi pagi aku itu diatas jam 8, owalahh telat banget kan? Meski bangunnya jam 6 pagi tapi aku baru bisa mandinya jam 8 itupun kalau gak ditambah dengan cuaca yang sedang hujan, alhasil seringkali kesehatan aku terganggu, terutama masalah panas dalam. Saat panas dalam mulai menyerang, akibatnya merembes ke sakit tenggorokan, sariawan, bahkan sakit gigi, meski gigi yang terasa sakit itu gak bolong, tapi tetep aja berasa sakit banget, makanya lebih memaksakan diri untuk terlelap tidur, huffttt... Sepertinya aku membutuhkan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Saat panas dalam akut itu sudah menyerang, aku mencoba untuk maksain mandi pagi sebelum jam 8 dan dengan males-malesnya nunggu air mendidih, karena jujur saja aku bukan tipe orang yang kalau sakit tuh langsung minum obat, eh tapi aku pernah punya pengalaman yang menyenangkan saat penyakit lama aku sembuh hanya dengan minum sedikit obat, namun di lain cerita aku juga punya pengalaman yang gak cocok setelah minum obat meski sudah berkali-kali tapi penyakitnya belum sembuh secara total.

Cerita dikit boleh kan ya tentang kesehatan aku yang bermasalah karena faktor utama cuaca yang dingin maupun panas, jadi dulu itu waktu aku masih SMP (sekitar 8tahun lalu) aku udah sakit gatel-gatel di bagian kaki dan tangan saat cuaca dingin dan panas, inget banget dulu pas lagi senam pagi di sekolah aku sampe harus dibawa ke ruang istirahat karena kaki (betis) aku yang bentol-bentol padahal udah ditutup dengan menggunakan kaos kaki yang panjang. Dulunya sih aku lebih memilih pengobatan secara alami dengan minum air kelapa, sedangkan kalau gatelnya di sela-sela jari biasanya aku obati dengan air hangat yang dicampur dengan daun sirih, inget banget dulu tuh pas malem-malem malah kambuh gatelnya, orang rumah sudah pada tidur eh aku malah maksain untuk metik beberapa daun sirih dan seketika langsung ilang deh gatelnya, tapi di hari-hari berikutnya bisa kambuh lagi saat kedinginan, hufftt. 

Untuk masalah bentol di kaki sampai sekarang masih bisa kambuh, sedangkan untuk di bagian paha yang sering kambuh saat cuaca panas sudah bisa dibilang sembuh total, yeayyy. Jadi ceritanya waktu itu aku lagi di luar kota aku dikasih obat dari apotik gitu dan ternyata manjur banget, sampai sekarang bagian paha aku udah gak gatel-gatel lagi saat cuaca panas, jadi bebas deh gak ada lagi ritual mandi dengan air hangat saat gatel menyerang, hhehee..

Nah sedangkan untuk pengalaman penyakit aku yang gak sembuh total meski sudah konsumsi obat berkali-kali itu saat ada masalah kesehatan di telinga, ya ampun penyakitnya banyak bener ya. Jadi asal mulanya sih waktu itu pas aku lagi bersihin telinga, eh malah keluar darah dari telinga aku, penyakit ini udah tahunan bermula karena dulu dari kecil telinga bagian kiri aku itu selalu ada yang nyangkut pas mau dibersihin jadi ya udah aku biarin aja, nah pas udah gede baru berani bersihin telinga agak dalem karena penasaran kenapa sih nyangkut-nyangkut gitu, eh langsung keluar darah, rasanya udah pasti sakit banget dan telinga berasa berdenging-denging. Aku sudah rutin check up berkali kali dan olesin obat tetes gitu di telinga dan minum obat tablet lainnya, meski sakitnya udah gak separah dulu tapi sampai sekarang pun kalau berkeringat biasanya telinga aku mengeluarkan bau di bagian luarnya. Makanya untuk pencegahan aku gak boleh sering minum es, gorengan serta terlalu kepanasan, dan meskipun berhijab tapi telinga aku mesti dijaga biar gak kepanasan biar sakitnya gak kambuh. Untuk saat ini sih aku masih bersyukur karena sakitnya gak kayak dulu, masih inget banget pas baru-baru sakit telinga aku sampai rutin keluar darah dan nanah setiap paginya, ihhh ngeri banget kan, jadi mesti banget aku tutupin dengan kapas biar gak meleber kemana-mana.




Sekian cerita singkatnya, hheee, lanjut lagi ya ke review produkk. Seperti yang sudah aku kasih tau diatas bahwa aku ada pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan soal obat, nah makanya dalam postingan kali ini aku mau mereview salah satu obat yang di klaim bisa menyembuhkan saat sedang sakit. Hmmm,, apa hasilnya bisa di andalkan untuk mengatasi kondisi tubuh aku saat lagi tidak fit? Mending baca aja ya kelanjutan reviewnya!

DESKRIPSI PRODUK



Nama Produk :
Theragran-M

Nomor BPOM :
DTL1224403416A1

Nomor Sertifikat Halal MUI :
00280032151004

Produsen :
PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk

Ukuran / Isi :
1 strip @ 4 tablet salut gula

Harga :
-+ Rp. 21.000,-

Tanggal Kadaluarsa :
Mei 2018

Klaim Produk :
Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral 
pada masa penyembuhan setelah sakit



DETAIL PRODUK
PACKAGING / KEMASAN


Theragran-M Multivitamin Mineral merupakan suplemen yang digunakan untuk memberi vitamin pada saat pra dan pasca operasi atau pada masa penyembuhan. Dilengkapi vitamin A 10000 IU, vitamin B1 10 mg, vitamin B2 10 mg, vitamin B6 5 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 200 mg, vitamin D 400 IU, CA pantothenate 20 mg, K iodide 150 mcg, FE 12 mg, Mg 65 mg, Manganese 1 mg, Copper 2 mg, Zn 1.5 mg yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit. Seseorang yang sedang dalam masa penyembuhan tentu sangat memerlukan banyak vitamin agar tubuh kembali fit.




Isinya hanya 4 tablet seperti obat-obatan pada umumnya, namun bila dilihat dari harga yang jauh lebih mahal bisa ketebak kan kalau ini bukan sekedar obat biasa yang hasilnya biasa-biasa aja.


Theragran-M Multivitamin Mineral merupakan produk yang dibuat oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk yang awalnya didirikan dengan nama PT. Squibb Indonesia pada tahun 1970. Perusahaan ini memulai kegiatan komersial pada tahun 1972 yang bergerak di bidang farmasi yaitu obat-obatan Over-the-Counter (OTC) dan Etikal, baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri. Pada tahun 2009, kepemilikan Perusahaan ini diambil alih oleh perusahaan Taisho Pharmaceutical Co., Ltd., yang berpusat di Jepang.



ISI PRODUK



Bentuk tabletnya lonjong dengan warna merah kecoklatan, aromanya kurang lebih mirip obat minyak ikan yang kenyal-kenyal itu. Oh ya obat ini aku minum di pagi hari setelah makan, belum tau pasti sih boleh gaknya diminum sebelum makan karena kalau udah mandi pagi tuh bawaannya mesti makan duluan, wkwkkwk..



Setelah direndam air, warna merah pekatnya keluar dan nanti lama kelamaan muncul warna putih.



Nah warna putihnya juga dicampur dengan adanya warna ungu dan kuning.



Lama kelamaan warna putih tergantikan dengan warna kuning dengan pinggiran berwarna coklat kehitaman. Oh ya aku masih inget dulu guru kimia aku bilang kalau minum obat dalam bentuk tablet kayak gini tuh hasilnya lebih maksimal kalau obatnya dihancurin dulu terus dikasih air sehingga bisa lebih cepat diproses tubuh.



Biasanya yang aku minum terlebih dahulu itu air merah hasil rendaman obatnya, dan cukup takjub sih karena obat ini rasanya ada manis-manisnya gitu jadi gak masalah kalau gak langsung minum air, wuihh beda banget kan, karena biasanya yang kita tahu justru obat khusus anak-anak yang berasa manis. Setelah itu lanjut deh aku minum obatnya dan bener-bener gak butuh banyak air buat ngilangin rasa pahit seperti obat pada umumnya.



Oh ya tabletnya ini cukup keras jadi aku potong dengan menggunakan pisau untuk melihat isi dalemnya, terlihat seperti butiran pasir gitu berwarna coklat kayak remahan kue brownies, nyaamm.


HASIL PEMAKAIAN

Untuk hasil akhirnya setelah aku minum obat Theragran-M Multivitamin Mineral yang aku rasain itu gak cepat ngantuk padahal biasanya kalau udah siang hari bawaannya ngantuk mulu, jadi kebantu deh dengan minum obat ini saat bekerja jadi lebih semangat, yeayyy. Selain itu karena ini obat yang masuk kedalam tubuh jadi reaksinya di aku yaitu saat buang air kecil jadi berwarna kuning cerah kayak jeruk lemon yang udah mateng gitu atau lebih cerah dari warna minyak goreng pada umumnya. Perubahan warna air seni ini sekitar 2jam lebih setelah aku minum Theragran-M Multivitamin Mineral namun setelah malam sampai keesokan hari warna air seninya sudah kembali normal. Selain itu, setelah beberapa hari pas buang air besar juga jadi berwarna kehitaman dan berasa nyeri di perut aku kayak maag gitu padahal biasanya aku gak ada penyakit maag, nah loh. Setelah aku cari-cari informasi hal tersebut sepertinya sih karena jumlah konsumsi zat besi aku yang berlebihan, karena sebelumnya aku makan pisang, telor dan cumi, apalagi ditambah dengan konsumsi obat ini yang mana memang sudah tercantum adanya kandungan zat besi, jadi wajar kan kalau hasilnya berlebihan sehingga membuat warna feses tampak tidak normal. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan minum air putih dan mengidealkan porsi zat besi sehingga bisa kembali normal lagi saat keesokan harinya.



Nah warna air seni yang aku maksud diatas seperti yang kuning bening.
Cukup banyak sih yang berpendapat soal warna-warna pada air seni, ada yang pendapatnya sama ada juga yang beda. Fyi, warna air seni juga bisa dijadikan pemberitahuan awal untuk mengetahui adanya gangguan kesehatan pada tubuh. Warna air seni yang sehat itu bila berwarna bening, gak mesti kuning sih yang penting bening, karena bila kuningnya gelap justru menandakan tubuh mengalami kekurangan cairan, selain itu bisa juga disebabkan oleh obat/suplemen, makanan, olahraga secara berlebihan maupun kondisi medis sehingga berakibat warna air seni menjadi kuning gelap, merah, oranye, coklat tua, dan warna-warna lainnya. Namun pada beberapa kasus ada pula yang menandakan warna bening pada air seni karena terlalu banyak minum dan berpotensi mengalami keracunan air. Nah untuk warna air seni aku yang kuningnya kayak jeruk lemon itu setelah aku minum obat Theragran-M Multivitamin Mineral menandakan hasilnya yang cukup baik karena jelas adanya vitamin dalam kandungan obat ini, sehingga menunjukkan bahwa tubuh aku sudah memperoleh cukup vitamin yang diperlukan dan ginjal mampu membilas kelebihannya dengan baik.

Oh ya sebelum nyoba obat ini aku sempat bingung dan mikir berarti aku mesti sakit dulu biar bisa ngerasain hasil dari obat ini, dan beruntung cuaca di Belitung Timur yang sering hujan alhasil kesehatan aku terganggu meski aku gak hujan-hujanan sih. Jadi akhir-akhir ini aku ngerasa badan aku dingin banget sampai lidah aku berasa agak pahit dan mimpi buruk, biasa banget kan kalau tubuh lagi gak fit pasti deh lebih gampang mimpi buruk, namun berkat konsumsi Theragran-M Multivitamin Mineral sakitnya berangsur kabur dalam waktu singkat, dan aku gak sampai yang muntah, demam tinggi selama berhari-hari, jadi ya tetep masih bisa makan enak, hehehe..

Yang paling penting nih, aku udah cek ke website BPOM dan halal MUI dengan menyertakan nomor sertifikat dan nama produk, voilaa langsung tertera masuk di kedua website tersebut, jadi bener-bener yakin dan aman deh bila konsumsi obat ini, yeayyy.






Sebelum menulis kesimpulan, aku mau kasih tips dulu nih yang bisa temen-temen lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.
1. MANDI DI PAGI HARI
Mandi pagi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan karena dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga bisa menurunkan resiko penyakit darah tinggi, varises, serta mengerasnya pembuluh darah. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwasanya bila kita mandi pada malam hari maka bisa mengakibatkan penyakit rheumatik. Nah beda halnya bila kita mandi di pagi hari justru bisa membuat kita terhindar dari penyakit rheumatik, dikarenakan air pagi memiliki kandungan karbondioksida yang berbeda pada saat malam hari, yang mana karbondioksida tersebut juga bermanfaat dalam proses pengeluaran racun-racun dalam tubuh (detoksifikasi). Namun bila temen-temen sama kayak aku yang gak kuat mandi pagi hari karena dinginnya justru bikin tubuh jadi gatel-gatel, air mandinya bisa dicampur dengan menggunakan air hangat. Namun memang banyak orang yang setuju bahwasanya mandi dengan air dingin di pagi hari justru lebih baik daripada air hangat, salah satunya dapat mengatasi gejala flu. Apalagi nih meski kita sudah mandi dengan air hangat tetep mesti diakhiri dengan air dingin, karena biasanya memang air hangat bisa membuka pori-pori kulit menjadi besar yang mana bisa membuat kotoran mudah masuk sehingga membutuhkan air dingin untuk menutup pori-pori kulit terutama wajah biar gak mudah timbul jerawat.

2. MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP
Air putih merupakan minuman menyehatkan dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan asal dikonsumsi secara tepat. Air putih memiliki beragam fungsi untuk menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak memiliki gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh. Idealnya, seseorang memerlukan 8 gelas air putih setiap harinya. Bila kurang, maka akan mengakibatkan seseorang lebih cepat capek dan kurang produktif, sedangkan bila terlalu banyak dan cepat dalam mengkonsumsi air putih, maka bisa mengakibatkan darah menjadi encer dan ginjal tidak dapat menyaring cukup cepat untuk menjaga keseimbangan sodium yang tepat. Kondisi ini disebut hiponatremia dan menyebabkan gejala seperti kelelahan, mual bahkan muntah dan seringnya buang air kecil. Konsumsilah air putih secukupnya atau tidak berlebihan dan jangan minum sekaligus banyak dalam waktu bersamaan, misal seseorang memiliki berat badan 50kg, maka konsumsilah air putih tidak lebih dari 1,5liter tiap harinya secara bertahap.

3. TIDUR YANG CUKUP
Tidur dapat memperbaiki metabolisme tubuh, bila seseorang kurang tidur maka metabolismenya akan melambat sehingga tubuh sedikit menggunakan energi. Aktivitas tidur juga baik untuk kecantikan serta bagus untuk menurunkan berat badan terutama bila tidur pada malam hari. Umur merupakan salah satu faktor yang menentukan berapa lama orang tersebut harus tidur. Untuk orang dewasa, tidur yang cukup dalam sehari yaitu 6-7 jam, sedangkan untuk anak usia 1-3 tahun maka dibutuhkan waktu tidur 12-14jam per hari.

4. RUTIN BEROLAHRAGA
Dengan berolahraga kita bisa memperlambat bahkan mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoporosis dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Sebelumnya aku lebih memilih waktu maksimal 15menit untuk berolahraga terutama untuk program penurunan berat badan, karena biasanya kalau terlalu lama olahraga misalnya 1 jam malah bikin ngos-ngosan dan akhirnya menyantap makan-makanan berminyak, hhee, selain itu biasanya kalau berolahraga lebih dari 15 menit pinggang aku berasa sakit banget, namun baru-baru ini aku paksain untuk olahraga selama 1jam dan ternyata rasa sakit itu gak aku rasain lagi di hari berikutnya pas aku berolahraga, yeayy.. Jadi ternyata dengan berolahraga bisa banget membuat penyakit jadi kabur.

5. KONSUMSI BUAH-BUAHAN
Buah merupakan sumber utama antioksidan, zat yang menetralisisir radikal bebas yang berperan terhadap penuaan dini dan penyebab berbagai penyakit. Kalau aku pribadi lebih rekomendasi buah-buahan yang berair seperti semangka dan jeruk lemon, terutama untuk yang menginginkan berat badan turun dan terhindar dari penyakit panas dalam maupun sakit tenggorokan, namun mesti disesuaikan juga dengan kondisi tubuh karena meski pada dasarnya jeruk lemon tidak mengakibatkan penyakit maag, namun bila seseorang sudah memiliki penyakit maag yang akut biasanya ada yang gak bisa konsumsi jeruk apapun yang rasanya asem. Dulu sewaktu aku lagi sakit tenggorokan yang bikin aku bener-bener gak nyaman, aku sempat dipaksa untuk minum tanaman seperti daun sirih gitu cuma dia berwarna merah gelap, dan rasanya itu ya ampun pahit banget. Namun aku sih selagi itu menyehatkan tetep bisa aku tahan meski rasanya yang pahit, eh ternyata udah pahit malah gak sembuh-sembuh juga, alhasil dapat rekomendasi untuk mencampur jeruk nipis dengan kecap, dan hasilnya memuaskan, cuma memang kalau menurut aku, aku akan lebih rekomendasikan jeruk lemon ketimbang jeruk nipis, hhhe..

6. KONSUMSI THERAGRAN-M UNTUK PENYEMBUHAN
Nah tips terakhir yaitu temen-temen bisa mengkonsumsi Theragran-M Multivitamin Mineral, dengan rasanya yang manis bikin lebih semangat deh. Obat ini gak bikin cepat ngantuk, dengan hasil yang memuaskan, serta sudah halal dan ada sertifikat BPOM, sehingga benar-benar aman dan nyaman untuk dikonsumsi.


Oh ya temen-temen juga bisa tonton review Theragran-M dalam bentuk video di channel youtube aku, linknya https://www.youtube.com/watch?v=OIOxIgQ9wAc


                 KESIMPULAN PRODUK



  • Memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh
  • Halal dan sudah terdaftar di BPOM
  • Ada rasa manis-manisnya
  • Tidak menyebabkan ngantuk
  • Hasilnya bisa cepat dirasakan seperti adanya perubahan pada warna air seni
  • Cepat memulihkan tubuh saat sedang sakit
Oh ya saran dari aku, temen-temen bisa konsumsi Theragran-M Multivitamin Mineral ini setengah tablet saja setiap harinya bila sehari-hari kebutuhan vitamin serta zat besi sudah tercukupi sehingga gak ngerasain efek dari zat besi yang berlebihan seperti yang aku alami.

RATING PRODUK 9/10






Nah itu tadi review produk serta tips dan curhat aku soal kesehatan, aku merekomendasikan Theragran-M Multivitamin Mineral buat temen-temen semua yang ingin cepat sembuh dari sakit ataupun hanya ingin ambil manfaat dari vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Sampai ketemu di tulisan berikutnya.


Terimakasih sudah mampir di blog aku

Temui aku di :
Instagram : elvinautami
Line : elvinachan
Youtube : elvina utami
Fanspage : Muda Berbakat by MEn'U


Wassalamualaikum ^_^

*Disclaimer : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.



No comments:

PesonaCleopatra